ANTARAForum

ANTARAForum (http://forum.antaranews.com/index.php)
-   Tempo Doeloe (http://forum.antaranews.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   Kampung di Jakarta yang masih asli dimana ?.... (http://forum.antaranews.com/showthread.php?t=58)

Biosonic 01-05-09 18:40

Kampung di Jakarta yang masih asli dimana ?....
 
:regular_smile:masih ada ga ya kampung di jakarta yang masih punya tradisi......ada yang tau ngak???:regular_smile:

indiana_jones 07-05-09 14:31

masih ada om, coba ke ciganjur disana masih banyak yg asli betawi, klo ga masuk ke perkampungan di situ babakan...(eh bener ga tuh nama situ) disana masih kental bgt soal budaya betawi, suka ada yg bikin dodol betawi lohhh....waktu itu aja saya pernah nyoba dan enak teunannnn....
Cobain aja om kesana...ada perahu bangau2an juga...asik klo beduaan....plus klo laper ada kerak telornya juga.....

met mencoba yah...

scouser 08-05-09 14:17

Betul, Situ Babakan, adat dan budaya Betawi masih terjaga disana. Dulu Condet juga termasuk kampung Betawi, namun sekarang sudah sangat berubah. Karena perlindungan terhadap kawasan ini --konon katanya-- gagal. Padahal udah dilindungi UU.

Nyok.. kita nonton ondel-ondel, nyok.....

Nikita Nagara 12-05-09 19:40

Kutipan:

Diposting oleh Biosonic (Posting 278)
:regular_smile:masih ada ga ya kampung di jakarta yang masih punya tradisi......ada yang tau ngak???:regular_smile:

untuk perkampungan di Jakarta dengan Tradisi Lokal..!!em..masih ada kok, tp mungkin bbrp tidak di wilayah Jakarta lagi, seperti bekasi barat, khususnya daerah Pabuaran. wilayah Kecamatan Cipayung juga masih dominan orang lokal, untuk tradisinya ada pergeseran karna kekuatan ekonomi masing2.


Waktu dalam GMT +7. Saat ini pukul 19:13 .

Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.
Copyright © ANTARA