Registrasi FAQ Daftar Anggota Telusuri Posting Hari Ini Tandai Forum yang Pernah Dikunjungi


ANTARAForum

Kembali   ANTARAForum > Hobi & Komunitas > Tempo Doeloe

Balas
 
Perangkat Diskusi Display Modes
  #1  
Lama 01-05-09, 18:40
Biosonic's Avatar
Biosonic Biosonic sedang offline
Member
 
Bergabung: 20-04-09
Posting: 51
Biosonic is on a distinguished road
Arrow Kampung di Jakarta yang masih asli dimana ?....

masih ada ga ya kampung di jakarta yang masih punya tradisi......ada yang tau ngak???
__________________
Dimanapun posisi kita baik dibawah maupun diatas harus disikapi secara "Positif".
Reply With Quote
  #2  
Lama 07-05-09, 14:31
indiana_jones's Avatar
indiana_jones indiana_jones sedang offline
Junior Member
 
Bergabung: 24-04-09
Posting: 18
indiana_jones is on a distinguished road
Default

masih ada om, coba ke ciganjur disana masih banyak yg asli betawi, klo ga masuk ke perkampungan di situ babakan...(eh bener ga tuh nama situ) disana masih kental bgt soal budaya betawi, suka ada yg bikin dodol betawi lohhh....waktu itu aja saya pernah nyoba dan enak teunannnn....
Cobain aja om kesana...ada perahu bangau2an juga...asik klo beduaan....plus klo laper ada kerak telornya juga.....

met mencoba yah...
__________________
awali kehidupan dengan senyuman
Reply With Quote
  #3  
Lama 08-05-09, 14:17
scouser's Avatar
scouser scouser sedang offline
Member
 
Bergabung: 20-04-09
Lokasi: Anfield Kulon
Posting: 52
scouser is on a distinguished road
Default

Betul, Situ Babakan, adat dan budaya Betawi masih terjaga disana. Dulu Condet juga termasuk kampung Betawi, namun sekarang sudah sangat berubah. Karena perlindungan terhadap kawasan ini --konon katanya-- gagal. Padahal udah dilindungi UU.

Nyok.. kita nonton ondel-ondel, nyok.....
__________________
At Liverpool we never accept second best. --Kenny Dalglish--
Reply With Quote
  #4  
Lama 12-05-09, 19:40
Nikita Nagara's Avatar
Nikita Nagara Nikita Nagara sedang offline
Junior Member
 
Bergabung: 20-04-09
Posting: 23
Nikita Nagara is on a distinguished road
Arrow

Kutipan:
Diposting oleh Biosonic Lihat Posting
masih ada ga ya kampung di jakarta yang masih punya tradisi......ada yang tau ngak???
untuk perkampungan di Jakarta dengan Tradisi Lokal..!!em..masih ada kok, tp mungkin bbrp tidak di wilayah Jakarta lagi, seperti bekasi barat, khususnya daerah Pabuaran. wilayah Kecamatan Cipayung juga masih dominan orang lokal, untuk tradisinya ada pergeseran karna kekuatan ekonomi masing2.
__________________
Dunia ini ibarat roda berputar...
Reply With Quote
Balas

Perangkat Diskusi
Display Modes

Aturan-aturan Posting
Anda tak dapat membuat diskusi baru
Anda tak dapat mengirim balasan
Anda tak dapat mencantumkan lampiran
Anda tak dapat mengubah posting Anda

kode [IMG] On
Kode HTML Off

Pindah ke

Similar Threads
Diskusi Pelopor Diskusi Forum Balasan Terkini
Dimana tempat kursus fotografi di jakarta??? hanmus Fotografi 3 30-04-09 18:26


Waktu dalam GMT +7. Saat ini pukul 00:28 .


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.
Copyright © ANTARA

design by: Themes by Design